PWNU Kalbar Masa Khidmat 2022-2027 Dilantik, Gubernur Minta Selesaikan Bangunan Gedung Sekretariat

Sebarkan:

Foto Bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji usai acara pelantikan PWNU Kalbar.
Kubu Raya, Kalbar - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf didampingi Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf dan Bendahara Umum PBNU Gudfan Arif Ghofur melantik Pengurus PWNU Provinsi Kalimantan Barat Masa Khidmat 2022-2027 KH. Ismail Ghofur sebagai Rais Syuriyah dan Dr. H. Syarif, S.Ag., MA, menjadi Ketua Tanfidziyah  di Hotel Qubu Resort Kubu Raya, Jumat (05/05/2023).

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji yang hadir paca acara pelantikan itu meminta PWNU Kalbar untuk segera menyelesaikan bangunan Kantor Sekretariat  PWNU Kalbar.

"NU ini organisasi besar berada dalam segala aspek, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga sekretariatnya (Gedung) yang representatif harus segera terwujud, In Syaa Allah saya kawal," ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji mengucapkan selamat kepada Pengurus Wilayah NU Kalbar yang baru saja dilantik, diharapkan dapat bersinergi  membangun Kalbar yang lebih baik lagi.

"Saya ucapkan selamat bekerja, semoga kita bisa bersinergi dalam membangun Kalbar yang sangat plural ini," ucap Gubernur di hadapan para undangan pelantikan.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf berharap kepada pengurus yang telah dilantik untuk dapat mewujudkan suatu kinerja organisasi yang mampu menyumbangkan arah strategis kepada masyarakat menuju masa depan yang lebih baik.

"Untuk tujuan itu, para pengurus harus konsolidasikan sedemikian rupa agar mampu bekerja secara padu untuk menjalankan akidah strategis yang tertata dengan rapi," harapnya.

Terkait Gedung Kantor Sekretariat PWNU Kalbar, Ketua PBNU mengungkapkan bahwa Gubernur telah menyediakan lahan, dan berharap Kantor tersebut dapat terwujud awal tahun 2024.

"Mari kita bersama-sama berdoa, berbagai macam tugas PWNU khususnya pembangunan Kantor Sekretariat PWNU Kalbar bisa terlaksana dengan lancar dan dengan sebaik-baiknya membawa manfaat dan barokah bagi NU dan masyarakat," tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Ketua PBNU beserta jajaran PWNU Kalbar dan Gubernur Kalbar meresmikan secara virtual pembangunan Kantor Sekretariat PWNU Kalbar. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini