Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Pemkab Sekadau Khidmat

Sebarkan:

Upacara HUT ke-78 HUT RI di Halaman Kantor Bupati Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat menggelar upacara peringatan  Kemerdekan Republik Indonesia yang Ke-78 berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Sekadau, Kamis (17/8/2023). 

Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau dengan terus melangkah maju.

“Tentu menjadi harapan kita bahwa kemerdekaan ini bisa diisi dengan berbagai program terutama dilingkungan kita masing-masing, karena bagaimanapun tugas kita sekarang adalah dengan mengisi hari kemerdekaan tersebut,” ucap Aron.

Aron berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk terus bahu-membahu serta bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sekadau yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu Maju, Sejahtera dan bermartabat.

Upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Sekadau di awali dengan atraksi drum band siswa dan siswi binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sekadau Aron, serta yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kaur Bin Ops Kanit Sat Reskrim Polres Sekadau, IPDA Eric Ibrahim Patimura, sedangkan sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendi.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di bawah Komandan Kompi Bati Tuud Koramil Kodim 1204-15/ Sekadau Hilir, Serma Jati Sigalingging yang memimpin 32 anggota paskibraka untuk mengibarkan bendera merah putih yang merupakan siswa dan siswi pilihan yang telah diseleksi dari berbagai sekolah menengah atas se-Kabupaten Sekadau.

Adapun petugas upacara HUT RI Ke-78 di Kabupaten Sekadau, bertindak sebagai Danton Paskibraka Bilmar Angga Reksa Asal SMA N 4 Sekadau Hilir, bertindak sebagai pembawa bendera pusaka, Febriana Rini asal SMA Negeri 1 Nanga Mahap.

Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera pusaka adalah Yanuar Rinus Yupin asal SMA PGRI 05 Sekadau Hulu, Deni Irawan asal SMA Negeri 1 Belitang Hilir, Andika Bertandus Dunga asal SMA Negeri 1 Sekadau Hilir.

Usai melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Kabupaten Sekadau, Bupati dan Wakil Bupati Sekadau melakukan sesi foto bersama Forkopimda dan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilanjutkan dengan mengikuti Upacara virtual Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-78 di Istana Negara. [baim/r]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini