Pemkab Sekadau Luncurkan Tiga Proyek Ruas Jalan Utama di Tiga Belitang

Sebarkan:

Bupati Sekadau Aron saat luncurkan proyek jalan di tiga Belitang
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau Aron secara langsung melaunching 3 paket pekerjaan ruas jalan utama dari Belitang Hilir sampai Belitang Hulu, kegiatan berlangsung di Dusun Sengkarong Desa Melanjan Raya pada Sabtu (6/5/2023).

Proyek yang dimaksud meliputi pekerjaan jalan dari Tapang Pulau – SP II Sungai Maboh dengan pelaksana PT. Banua Adau Perkasa, kedua jalan SP V Padak – Simpang SP VIII pelaksana CV. Megah Jaya Bersama dan jalan Simpang SP I- Belitang dengan pelaksana CV. Urang Mualang.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan, pembangunan jalan menjadi prioritas sesuai program yang tertuang dalam visi-misi Bupati yaitu IP3K. Infrastruktur jalan diwilayah tiga kecamatan Belitang akan memperlancar akses transportasi dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Kemudian sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif membantu realisasi pembangunan satu arah. 

“Ini merupakan komitmen kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, dimasa jabatan yang singkat ini kami maksimalkan APBD kita untuk pembangunan insfrasruktur yang ada didaerah kita,” ungkap Aron.

Kerjasama serta partisipasi perusahaan dan pemerintah pusat turut didorong untuk meningkatkan pembangunan jalan. Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam banyak kesempatan, pihak perusahaan yang beroperasi diwilayah Belitang telah membantu memperbaiki infrastuktur jalan dan jembatan.

“Target kedepan adalah 80 persen jalan di wilayah tiga Belitang ini akan baik dan mantap. Karena beberapa jalan yang belum dikerjakan itu kami dorong ke pemerintah pusat melalui dana inpres, dan mudah-mudahan bisa terealisasi. Kedepan pihak perusahaan juga bisa membantu jalan-jalan desa,” jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko secara teknis menjelaskan setiap item kegiatan pekerjaan untuk diketahui bersama baik pihak kecamatan, desa dan masyarakat dan mengharapkan semua pihak terkait untuk mendukung agar proyek berjalan lancar dengan hasil baik.

“Untuk jalan Tapang Pulau – SP II sifatnya fungsional, dimana jalan yang rusak itu diperbaiki. Pekerjaannya ada cor beton, LPA kemudian aspal. Jalan SP V Padak menuju Simpang SP VIII Belitang Hulu pekerjaannya LPA dan aspal. Yang terakhir peningkatan jalan Simpang SP I – Belitang, ini fungsionalnya sepanjang jalan itu dimana yang rusak diperbaiki,” jelas Heri.

“Kami sampaikan kepada pihak pelaksana dan konsultan untuk membuat saluran air dikiri-kanan jalan, kalau ada cor beton yang masih ditutup jangan dibuka dulu mohon partisipasi masyarakat karena ini untuk kita bersama,” tambahnya. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini