Satu Rumah Warga di Sungai Sengkuang di Kabupaten Sanggau Kebakaran

Sebarkan:

Rumah warga di Kabupaten Sanggau, Kalbar kebekaran. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ist
Sanggau, Kalbar- Satu rumah warga yang berada di Jalan Setompak Permai, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus terbakar pada Rabu (5/4/ 2023) malam.

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah milik Jumiliati sekitar pukul 23.10 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan anak pemilik rumah yang berada disamping rumah yang terbakar mengatakan rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah pergi ke pondok kebun,”kata Iptu Heri Triyana, Kamis (06/04/2023).

Dikatakan Kapolsek sebelum terjadi kebakaran saksi mencium bau hangus dan bergegas keluar rumah dan melihat rumah orangtuanya mengeluarkan asap tebal dan ada api dan api diduga akibat arus pendek listrik. 

“Karena Saksi mengetahui tidak ada orang dirumah tersebut langsung menghubungi HP orang tuanya yang berada di kebun namun tidak aktif Selanjutnya saksi menyuruh saksi lain untuk menjemput orang tuanya di kebun dan berteriak kebakaran, sambil mencari alat seadanya untuk memadamkan api di rumah orang tuanya.

Karena rumah semi permanen lanjut Kapolsek Heri, dan berdinding papan serta jarang ditempati membuat api dengan cepat membesar membuat warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi UPK Kan Sanggau.

“Dalam kejadian tersebut dilaksanakan pemadaman oleh Petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Yayasan Bhakti sentosa, Manggala Agni, dan BPBD Kabupaten Sanggau, dan warga sekitar,”tutup Kapolsek.[sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini