Moeldoko Sebut Festival CGM Singkawang Diakui Dunia

Sebarkan:

Festival Cap Go Meh 2023 di Singkawang. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ho-Adpim Kalbar
Singkawang, Kalbar - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, Festival Cap Go Meh merupakan warisan tak benda yang sudah diakui oleh dunia internasional.

"Sungguh saya ikut berbahagia karena bisa merayakan Cap Go Meh pada hari ini. Festival Cap Go Meh ini sudah masuk dalam warisan budaya tak benda oleh UNESCO. Perayaan ini telah diakui oleh dunia internasional dan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas penyelenggaraan Festival Cap Go Meh di Singkawang ini,"katanya saat membuka Festival CGM 2023 di Kota Singkawang, Minggu (5/2/2023).

Tak hanya itu, Mantan Panglima TNI ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus membangun kebersamaan.

"Mari kita bangun dan kita perkuat solidaritas nasional, itu penting. Ini festival yang luar biasa megahnya. Jadi mari bersama menjadikan festival ini berkesan dan menjadi sesuatu yang luar biasa di mata internasional," harapnya.

Kegiatan pembukaan Festival Cap Go Meh 2023 Kota Singkawang turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, B.A , M.B.A. Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, beberapa Bupati/Wali Kota se Kalimantan Barat, Forkopimda Kota Singkawang bersama ribuan masyarakat Kota Singkawang Serta Wisatawan lokal hingga mancanegara. Bahkan, wisatawan tersebut harus memesan akomodasi (penginapan) jauh - jauh hari karena tingginya animo wisatawan untuk menyaksikan Festival ini. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini