2 UMKM dari Kalbar Raih Penghargaan ABBI 2022

Sebarkan:

 

Wagub Kalbar Ria Nosan bersama pelaku UMKM penerima penghargaan ABBI 2022
Jakarta  - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022 di Jakarta, Selasa (13/12) yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas sebagai bentuk apresiasi terhadap peran UMKM dan industri kreatif Indonesia sekaligus mendukung UMKM dan IKM untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Penyaringan penghargaan ABBI dilakukan pada 300 UMKM champion yang disaring dari kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di daerah sejak awal 2022. Dari penyaringan tersebut terpilih sebanyak 12 UMKM untuk empat kategori yaitu kriya, kuliner, fesyen, serta kecantikan dan kebugaran,” kata Wagub Kalbar Ria Nosan.

Dari 4 Kategori tersebut UMKM dari Kalimantan Barat menorehkan tinta emas pada 2 kategori yaitu Kategori Kecantikan dan Kebugaran dan Kategori Kuliner. 

“Untuk kategori Kebugaran diraih oleh Arcia Oil (Hadi) serta untuk kategori Kuliner yaitu 101 Coffee (Siti Mashita),” katanya.

Pada kegiatan ini turut diluncurkan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno; dan Wakil Menteri BUMN I Kartika Wirjoatmodjo.

Hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate; Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga; dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Tri Handoko. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini