Pasca Pemilu 2024, Indeks Saham dan Perekonomian Kalimantan Naik

Sebarkan:

OJK Kalbar gelar rilis media.
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara) - Pasca pemilu ternyata cukup berdampak pada indeks saham yang ada di regional pulau Kalimantan yang saat ini mengalami kenaikan yang cukup baik. 

Kepala Perwakilan OJK Regional 9 Se Kalimantan Darmansyah mengatakan jika adanya pemilu damai yang telah terselenggara berdampak baik pada perekonomian di Kalimantan, karena jika pemilu mengalami kericuhan dapat berdampak pula pada bidang ekonomi.

"Harga saham gabungan naik sekitar 1,3 persen tentu ini sangat baik dan kalau bisa terus ditingkatkan. Mengingat perekonomian Kalimantan meningkat di triwulan ketiga," kata Darmansyah

Adanya peningkatan perekonomian tersebut diprediksi akan terus meningkat seiring pembangunan IKN yang saat ini masih berproses di Kalimantan Timur.

"Tentu perekonomian provinsi lain di Kalimantan akan berdampak baik jika ekonomi di pulau kalimantan juga meningkat," tambahnya.

Sementara itu Kepala OJK Kalbar Maulana Yasin perekonomian di Kalimantan Barat juga pada 2024 cukup baik, pasca pandemi covid semua bidang ekonomi mulai bergeliat dan meningkat.

"Seperti bidang aset meningkat cukup tinggi yakni 15 persen. Selanjutnya untuk Bank Syariah tumbuh positif juga di Kalbar," terang Maulana Yasin Sabtu (17/02/2024). 

Maulana Yasin menyebut jika OJK Kalbar telah melalukan berbagai upaya dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat diantaranya tim percepatan akses keuangan daerah, literasi dan edukasi dan Ekosistem keuangan inklusif (EKI)desa wisata.

" Untuk desa wisata kita sudah memberlakukan EKI di Batu Belimbing dan nanti akan kita lakukan di Benua Melayu Kota Pontianak," tutupnya. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini