KPU Sekadau Gelar FGD Bahas Persiapan Pemilu 2024

Sebarkan:

Suasana FGD KPU Sekadau bersama partai politik, Jumat (23/6/2023). SUARANUSANTARA.CO.ID/Fadil
Sekadau, Kalbar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna membahas persiapan dalam pemilu yang akan diadakan pada tahun 2024, Jumat (23/6/2023) di salah satu cafe di Sekadau.

FGD tersebut dihadiri oleh para pemangku kepentingan terkait dan bertujuan untuk merumuskan kebijakan yang terkait dengan proses pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilu serentak yang akan datang.

“FGD ini menjadi wadah bagi KPU Kabupaten Sekadau untuk menggali isu-isu strategis yang terkait dengan rancangan peraturan KPU mengenai pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilu serentak 2024,” kata Ketua KPU Sekadau Drianus Saban.

Menurut dia, pemungutan dan perhitungan suara merupakan tahapan krusial dalam pemilu, yang menentukan keabsahan dan keberhasilan sebuah proses demokrasi. 

“Oleh karena itu, KPU Kabupaten Sekadau sangat memperhatikan aspek ini agar dapat menyelenggarakan pemilu yang transparan, adil, dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” jelas dia.

Dalam FGD ini, berbagai aspek dibahas, termasuk pemakaian teknologi dalam pemungutan dan perhitungan suara, sistem pengawasan pemilu, serta tata cara penghitungan suara yang efisien dan akurat. Para peserta FGD memberikan masukan, saran, dan pendapat mereka berdasarkan pengalaman dan keahlian masing-masing dalam upaya mencapai pemilu yang berkualitas.

"Harapan saya nanti dalam pelaksanaannya, baik itu pemungutan dan perhitungan suara, bagi penyelenggara harus mengikuti prosedur-prosedur maupun tata cara yg sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Saban.

KPU Kabupaten Sekadau berharap bahwa FGD ini akan menghasilkan masukan berharga yang dapat menjadi landasan dalam menyusun peraturan yang tepat guna dan mengakomodasi kepentingan semua pihak terkait dalam pemilu serentak 2024 mendatang. [Fadil]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini