Dua WNA asal China Diamankan di Kubu Raya

Sebarkan:

Pelaku dan barang bukti saat diamankan
Kubu Raya, Kalbar -  Curiga akan aktivitas  Dua warga negara asing asal china Masyarakat Desa Kapur pun melaporkan keduanya ke Polres Kubu Raya, petugas pun langsung melakukan penggeledahan terhadap satu rumah di Desa Kapur Sabtu(03/06/2023) guna mencari kebenaran laporan masyarakat tersebut.

Kedua WNA tersebut bernama Yu Hao dan Cao Funing, dan mereka tinggal di rumah kontrakan milik salah seorang warga di sekitar Desa Kapur, saat petugas melakukan penggeledahan petugas mendapati 2 orang wanita asal Indonesia yang juga berada di rumah kontrakan tersebut dan petugas menemukan barang bukti berupa satu karung berisi bebatuan, tiga karung berisi senter, tujuh tabung gas LPG berukuran 40 kg, satu jerigen berisi asam hidroklorida, satu mesin penghancur batu, tiga mesin las, satu gulung kabel las, dan satu mesin gergaji. 

"Kedua WNA tersebut mengaku pernah bekerja di sebuah perusahaan tambang yang beroperasi di Ketapang,"kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat.

Saat dilakukan pemeriksaan kedua WNA tersebut mengaku jika barang- barang penguji tambang emas tersebut milik perusahaan tambang tempat mereka bekerja sebelumnya, dan rumah tersebut hqnya berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan tidak ada aktivitas apapun dirumah tersebut.

"Saat ini sedang melakukan penyelidikan intensif terhadap kedua WNA dengan kerja sama dari pihak Imigrasi Pontianak, dimulai dari pemeriksaan saksi perijinan, pasport dan administrasi,"tutupnya. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini