Umat Muslim Gelar Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Anum, Pemkab Sekadau Minta Dukungan Agar Selesai Pembangunan

Sebarkan:

Masjid Agung Sultan Anum belum rampung pembangunan sudah mulai digunakan sholat Idul Fitri 1444 H
Sekadau, Kalbar - Kali perdana Umat Muslim di Kota Sekadau menggunakan Masjid Agung Sultan Anum untuk Sholat Idul Fitri 1444 H pada Sabtu (22/4/2023) pagi.

Masjid Agung yang terletak di Km 7 Jalan Sekadau-Sintang itu sejak pukul 06.00 Wib sudah dipadati jemaah untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat pukul 07.00 Wib.

Adapun bertindak sebagai Imam dan Khatib KH Muhdlar, Ketua MUI Kabupaten Sekadau.

Sebelum pelaksanaan Sholat dimulai,Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sekadau, H. Salim memberikan sambutan, disamping ibadah sholat sunat Idul Fitri perdana ini, diharapkan masjid agung ini menjadi pusat baik kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan yang ada di di wilayah Kabupaten Sekadau. 

"Dengan dimulai perdana penggunaan masjid ini. Yang selama ini didambakan umat Islam akan cepat selesai dalam proses pembangunan,"ungkap Salim.

"Memotivasi umat Muslim dan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan agar nantinya menyelesaikan,"sambung Salam.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau diwakili Sekda Muhammad Isa mengucapkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H. 

"Semoga selama satu bulan kita berpuasa semua amalan diterima Allah SWT," ucapnya.

Menurut dia, Hari ini bersejarah bagi umat muslim semua, pertama kali melaksanakan sholat Ied di masjid Agung Sultan Anum yang dibangun Pemerintah.

"Meskipun belum sempurna tapi berkat kerja keras dari PHBI dan ormas Islam sehingga kita semua bisa melaksanakan sholat Ied di sini. Kami ucapkan terimakasih,"ungkapnya.

Pemda sangat mendukung sholat Ied di masjid ini dan berharap dan doa agar masjid ini segera selesai dilaksanakan pembangunan dan mudah-mudahan bisa digunakan sholat lima waktu. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini