Seekor Buaya Naik ke Jamban Warga di Kampung Longkam Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Seekor buaya saat diamankan tim TRC BPBD Sekadau.
Sekadau, Kalbar - Seekor buaya dikabarkan naik ke jamban warga kampung Longkam Jaya, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Minggu (18/12/2022). Peristiwa tersebut membuat heboh warga yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Atas kejadian tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Sekadau bersama warga untuk mengamankan buaya yang berkeliaran tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan, seekor buaya tersebut sudah berhasil diamankan oleh tim TRC BPBD dan masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah, Buaya yang berkeliaran di sungai Kapuas yang bertempat di jalan Tamtama sudah diamankan oleh tim TRC BPBD dan Masyarakat setempat, untuk sekarang masih di amankan di Pos PB Damkar Sekadau," ucap Akhmad, Selasa (20/12/2022).

Akhmad mengatakan untuk tindak lanjut bagaimana untuk mengamankan buaya tersebut, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak BKSDA Kabupaten Sintang dan Sanggau untuk menangani binatang-binatang buas yang liar tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya terhadap binatang buas, masyarakat diminta untuk secepatnya melapor kepada pihak damkar.

"Untuk mengantisipasi kedepan terhadap berkeliaran binatang buas yang liar di minta untuk secepatnya melapor ke Pos PB Damkar, agar bisa d jinakan dan diamankan," tandasnya. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini