Hampir 1 Tahun Tiang Jaringan dan Instalasi Rumah Terpasang, Listrik di Desa Tapang Perodah Belum Menyala

Sebarkan:

Kades Tapang Perodah, Cantong
Sekadau, Kalbar - Masyarakat Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat mengeluhkan Kilowatt-hour (Kwh) yang terhitung 1 tahun, dari tahun 2021 belum terpasang pada rumah warga atau pelanggan diwilayah tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tapang Perodah Cantong pada Jumat (2/9/2022).

Cantong (56) mengatakan , ia mewakili masyarakat atau pelanggan yang diperkirakan 400 Kepala Keluarga  (KK) 1 desa itu merasa kesal kepada pihak terkait yang membidangi masalah listrik  diwilayahnya karena sudah sekian lama belum juga mendapat penerangan dari PLN.

“Selain itu, menurutnya untuk Desa lain seperti Nanga Pemubuh dan Desa Setawar sudah di pasang Kwh listrik PLN,”bebernya.

Perlu diketahui bersama untuk tiang listrik sudah berdiri, tali kabel sudah terpasang, TR sudah, instalasi rumah juga sudah terpasang. “Namun KWH belum terpasang selama 1 tahun ini,” lanjutnya.

Kepala Desa Tapang Perodah ini juga mengungkapkan bahwa pada saat dirinya menghubungi pihak PLN, mereka mengatakan permasalahan yang dihadapi yaitu kurangnya material.

"Kami sudah menghubungi pihak PLN, tetapi jawabannya bahan material kurang,"katanya.

Cantong yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Tapang Perodah berharap kepada pihak PLN agar segera memasang kWh bagi pelanggan khususnya di Desa Tapang Perodah.

"Tolong PLN itu jangan sia-siakan kepercayaan dari masyarakat kami, Kami tidak mau tiang jaringan sudah berdiri berapa tahun lamanya namun listrik belum bisa kita nikmati juga. Harapannya kepada  pihak PLN agar dapat segera merealisasikan ini, mungkin bagi mereka ini hal kecil namun bisa menjadi masalah besar jika tidak cepat diterangi," tutupnya. (boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini