Antisipasi Pra Bencana, RAPI 04 Sanggau Teken MoU dengan BPBD

Sebarkan:

Foto Bersama usai penandatanganan MoU RAPI dan BPBD Sanggau. SUARAKALBAR.CO.ID/ist
Sanggau, Kalbar - Guna untuk mengantisipasi pra bencana tanggap darurat yang ada di Kabupaten Sanggau, Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 04 Sanggau menandatangani MoU atau kerjsama bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Rabu (30/8/2022).

Ketua RAPI 04 Sanggau Zulkifli (JZ21DZK) mengatakan bahwa sebelumnya RAPI Nasional sudah bekerjasama juga dengan BNPB dalam hal penanggulangan bencana.

"Selama ini juga RAPI Nasional sudah ada MoU dengan BNPB. Jadi kami di Wilayah ini Kabupaten Sanggau agar kerjasama dari pusat juga bisa sampai ke daerah-daerah," katanya.

Selain itu juga pemanfaatan sistem pelayanan informasi dan komunikasi RAPI dalam penanggulangan bencana pada tahap pra bencana, tanggap darurat dan pasca bencana di wilayah Kabupaten Sanggau.

"Terutama untuk sekarang juga musim hujan sudah mulai tinggi, antisipasi yang pertama adalah banjir, jadi dengan adanya MoU ini komunikasi bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron menyambut baik dengan ditandatanganinya MoU antara RAPI dan BPBD Kabupaten Sanggau. Ia berharap agar kerjasama tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Semoga kedepannya bisa terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan, serta bersinergi dalam hal penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Sanggau," pungkasnya.[cil]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini