Pasiter Kodim 1204-Sanggau Beri Penyuluhan Pelajar SMAN 3 Sanggau

Sebarkan:

Penyuluhan di SMAN 3 Sanggau
Sanggau, Kalbar- Dalam rangka menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, dalam ikut serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme, Pasiter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SMA Negeri 3 Sanggau pada kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di ikuti oleh 247 siswa, Selasa (12/07/2022)

Menurut Pasiter Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, untuk menumbuhkan semangat terhadap nilai – nilai kebangsaan, serta mengembangkan sikap patriotisme dan nasionalisme pada diri tiap warga negara Indonesia, maka perlu ada pembekalan-pembekalan terhadap siswa siswi seperti yang saat ini sedang dilakukan.

“Pembekalan ini tidak harus melalui pendidikan formal, melainkan juga melalui penyuluhan- penyuluhan secara parsial di lapangan,” jelas Pasiter.

Dijelaskan Pasiter, melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara, diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. “Serta rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan negara, dan turut serta menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya. (Rls/boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini