Event PGD XI, Satlantas Polres Sekadau Pengamanan disejumlah Titik

Sebarkan:

Kasatlantas Polres Sekadau, AKP Much Sofian
Sekadau, Kalbar- Kepolisian Resor Sekadau melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau AKP Much Sofian mengatakan, untuk personil dari Polres Sekadau setiap hari yang melaksanakan Pengamanan ada 20 personil, Untuk anggota Satuan Lantas sendiri ada 5 personil yang disiagakan setiap harinya pada saat pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke-XI Sekadau, Rabu (13/7/2022).

AKP Much Sofian menerangkan, bahwa ketika pelaksanaan Pawai, pihaknya menempatkan personil lantas pada titik-titik yang menjadi penyebab kemacetan dan pengamanan jalur yang dilewati untuk pawai.
“Sehingga tidak mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, karena pada saat pawai peserta menggunakan jalan Nasional,” terangnya.

Untuk diketahui bersama, pada saat pelaksanaan pembukaan Pekan Gawai Dayak, Personel langsung diterjunkan untuk melakukan PAM Jalur demi mengantisipasi kemacetan saat Forkopimda dan tamu undangan memasuki rumah Betang, Sat Lantas Polres Sekadau sendiri menempatkan Personil di jalan Panglima Naga Komplek Pasar baru dan pintu masuk ke rumah Betang Youth Center sebagai upaya mengurangi kemacetan sebagai akibat Parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memakan badan jalan baik sisi kanan maupun kiri jalan.

"Kami dari Sat Lantas Polres Sekadau juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm dan tidak mengkonsumsi minuman keras atau Minuman beralkohol sebagai upaya untuk mencegah terjadinya Laka lantas yang diakibatkan dari pengaruh minuman keras atau minuman beralkohol. Karena kalau sudah mengkonsumsi minuman keras alkohol disamping membahayakan dirinya sendiri juga membahayakan orang lain," imbaunya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, Zero pelanggaran dan zero kecelakaan,”tutupnya. (Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini