Minyak Goreng di Sejumlah Swalayan di Kabupaten Landak Kosong

Sebarkan:

Rak di Swalayan di Ngabang Kabupaten Landak tampak kosong minyak goreng.
Landak, Kalbar – Minyak goreng di sejumlah Swalayan besar di Kota Ngabang Kabupaten Landak mengalami kelangkaan bahkan stok kosong. 

Kelangkaan minyak goreng sejak awal bulan Maret lalu. Pasokan dari distributor tidak ada, sementara permintaan konsumen meningkat.

“Kelangkaan minyak goreng sejaksejak pertengahan Januari  kosong dari Distributor tidak ada minyak. Kami selalu minta order, tetapi dari Distributor kosong,” kata Dian, Kepala Gudang Swalayan & Dep Mitra Kita Ngabang, Kamis (10/3/2022).

Ia mengatakan yang ada hingga saat ini dijulan, hanya minyak kedelai, atau minyak jagung. Itupun tidak harga pemerintah.   

Dengan ketidak pastian kapan datang minyak goreng di tengah-tengah  masyarakat, semkain membuat pusing para ibu-ibu rumah tangga dan penjual gorengan mencari minyak goreng.

Sementara itu  Swalayan & Dep. Store Citra Ngabang   kini hanya menjual hanya beberapa merek minyak goreng, seperti minyak goreng jagung CCO Corn Oil, Tropicana Slim dan Bimoli ukuran kecil itupun stok sedikit. 

“Semua dari agen kosong seperti merek Bimoli dan Tawon mereka tidak ada produksi. Karena tidak disubsidi oleh pemerintah. Semua agen kita minta tapi tidak berani mengasi. Kelangkaan minyak goreng ini tidak tahu juga darimana berasal, semua jenis minyak goreng jadi langka,” jelas Ida kepala gudang Swalayan & Dep. Store Citra Swalayan Ngabang. 

Ida berharap, kepada pemerintah baik dari pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat tidak membiarkan berlarut-larut kelangkaan minyak goreng tersebut. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini