Janjikan Menikah, PNS Gadungan Kelabui Wanita di Kabupaten Sambas

Sebarkan:

Pelaku saat diamankan polisi
Sambas, Kalbar - Hanya dengan bermodalkan seragam palsu WC (33) pemuda asal kecamatan jawai selatan berhasil menipu seorang wanita dan berhasil menggasak uang korban. WC mengaku  sebagai pns di bidang pendidikan yakni guru.

Kapolsek Sambas AKP Abdul Mutholib menjelaskan jika WC ditangkap akibat melakukan aksi penipuan terhadap seorang wanita. 

“Modus pelaku saat melancarkan aksi penipuan dengan mengaku-ngaku sebagai seorang guru PNS,bermodalkan seragam PNS  palsu ia pun berhasil membujuk rayu hingga berjanji akan menikahi korban,”ungkap Kapolsek Sambas.

AKP Abdul Mutholib  mengatakan tak hanya itu WC bahkan juga berani menipu korban dengan menggelapkan uang korban sebesar Rp 13 juta  pada bulan agustus tahun 2021 lalu.

“ Korban menyerahkan uang kepada pelaku, agar dikirim ke temannya di malaysia untuk membayarkan hutang. Namun,bukannya dikirim WC malah menghabiskan uang korban untuk kebutuhan sehari hari,” tambahnya. 

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku WC pun harus mendekam disel tahanan Mapolsek Sambas dan akan dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini