Asmuni Dilantik jadi Ketua GNPK-RI Sekadau

Sebarkan:

Ketua GNPK-RI Sekadau demisioner, Paulus Subarno meneyahkan bendera Pataka kepada Ketua GNPK-RI Sekadau yang beru Asmuni disela acara pelantikan.
Sekadau, Kalbar - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Kalimantan Barat Ellysius Aidi melantik Pengurus Pimpinan Daerah GNPK-RI Kabupaten Sekadau masa bhakti 2021-2026, bertempat di Pendopo Sekretariat GNPK-RI, Sabtu (5/3/2022).

Ketua PD GNPK-RI Sekadau Asmuni dan jajaran pengurus dengan khidmat dilantik secara virtual dan dihadiri jajaran Forkopimda Sekadau.

Ketua PW GNPK-RI Provinsi Kalbar, Ellysius Aidi mengucapkan terimakasih kepada ketua lama GNPK-RI Kabupaten Sekadau periode 2016-2021 yakni Paulus Subarno yang dimana dalam masa kepemimpinannya GNPK-RI Kabupaten Sekadau telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan selamat kepada ketua terpilih periode 2021-2026.

"Saya berharap pengurus yang telah dilantik ini agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menjelaskan kehadiran GNPK-RI dalam membantu Pemerintah mencegah korupsi di Kabupaten Sekadau. Kehadiran GNPK-RI ini Bisa menjadi kekuatan dalam membangun Kabupaten Sekadau,"tegasnya.

Mewakili Bupati Sekadau, Asisten II Setda Sekadau, Paulus Yohanes mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung keberadaan organisasi, ormas dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sekadau sepanjang lembaga tersebut sifatnya membangun, hal itu sesuai undang-undang nomor 16 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.

"Saya berpesan kepada para pengurus GNPK-RI Kabupaten
Sekadau yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas organisasi
sesuai koridor berdasarkan ketentuan peraturan organisasi dan konsiderasi peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

"Saya berharap, hadirnya GNPK-RI di Kabupaten Sekadau bisa menjadi trigger untuk melakukan pencegahan korupsi," pungkasnya.

Sementara, Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Sekadau terpilih, Asmuni, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pimpinan Wilayah GNPK-RI Provinsi Kalbar, Ellysius Aidy yang sudah melantik kepengurusan Pimpinan Daerah GNPK-RI Kabupaten Sekadau.

"Terimakasih juga kepada Ketua PD GNPK-RI Kabupaten Sekadau periode 2016-2021 Bapak Paulus Subarno yang sudah membawa GNPK-RI pertama di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Asmuni mengatakan, PD GNPK-RI Sekadau siap menjalankan tugas sesuai AD/ART Organisasi GNPK-RI. Selain itu kata dia, PD GNPK-RI Sekadau siap bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam mengawasi dan mencegah praktik korupsi di Kabupaten Sekadau.

"Sesuai dengan tugas dan fungsi Ormas kami GNPK-RI, kami siap mengawasi dan mencegah praktik korupsi di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini