Swalayan Kaisar Pontianak Terbakar

Sebarkan:

Petugas Damkar proses pemadaman api
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara) – Kebakaran melanda sebuah swalayan ternama di Kawasan Pontianak Utara Jalan Gusti Situt Mahmud Rabu (27/03/2024) pagi, api yang muncul dari lantai atas menimbulkan asap tebal di lokasi kejadian.

Petugas Pemadam Kebakaran Deni mengatakan berdasarkan informasi yang didapat dari saksi mata di lokasi kejadian, dugaan sementara yakni konsleting listrik, saat kejadian swalayan dalam keadaan tutup.

“Menurut warga sekitar asap hitam tiba – tiba keluar dari lantai dua dugaan sementara konsleting listrik namun kita masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian,” kata Deni.

Petugas pemadam yang datang langsung menyebar dan memblokade api agar tidak menjalar ke bangunan lain disekitar swalayan tersebut, baik dari bagian belakang maupun depan swalayan.

“kami membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk proses pemadaman hingga pendinginan,” tambahnya.

Lamanya proses pemadaman tersebut menurut Deni dikarenakan ramainya warga yang berkumpul untuk melihat musibah tersebut dan sumber air yang minim sehingga petugas harus memanfaatkan air di sekitar lokasi kebakaran.

“Lokasi memang tergolong padat aktivitas terlebih memang disekitar pasar sehingga warga ramai menonton menyulitkan ruang gerak petugas,” terangnya.

Hingga saat ini belum   dapat diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, namun selain swalayan api juga mengenai salah satu bangunan Bank didekat swalayan tersebut. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini