Tim Enggang Khatulistiwa Amankan Remaja dan Sita Senjata Tajam di Kota Pontianak

Sebarkan:

Remaja Dengan Sajam Diamankan Tim Enggang Khatulistiwa (Dok: Humas Polresta Pontianak)
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara) - Tim Enggang Khatulistiwa melakukan patroli di sekitaran Bundaran Digulis dan menyambangi para pengunjung. Saat berinteraksi dengan warga, para pengunjung memberikan informasi terkait adanya kelompok anak-anak remaja yang mengacungkan senjata tajam kepada pengunjung Bundaran Digulis yang baru saja melintas ke arah dalam Fakultas Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Pukul, 03.35 wib, Tim Enggang melaksanakan patroli malam Minggu Aman di sekitaran wilayah hukum Polesta Pontianak untuk mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi pada malam minggu di Kota Pontianak. Kemudian para pengunjung memberi kami informasi terkait adanya grombolan anak-anak remaja yang mengacungkan senjata tajam ke pada pengunjung Bundaran Digulis yang melintas ke arah dalam Fakultas Universitas Tanjungpura Pontianak," jelas Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

Dalam pengejaran, Tim Enggang Khatulistiwa berhasil mengamankan 5 remaja dan 4 unit sepeda motor yang digunakan oleh mereka. Selain itu, tim juga berhasil menyita barang bukti senjata tajam sebanyak 4 buah.

"Terpantau geombolan anak-anak remaja membawa sajam tersebut berjumlah sekitar 10 motor kemudian mereka kabur dan berpencar ke arah kanan dan kiri. Tim pun mengamankan 5 remaja dan 4 unit sepeda motor milik remaja tersebut, tim pun juga berhasil mengamankan barang bukti sajam berjumlah 4 buah, Kemudian ke 5 remaja beserta barang bukti sajam dan sepeda motor dibawa ke Mako Polesta Pontianak guna didata dan dipanggil orangtuanya," jelas Kapolresta. 

Kelima remaja bersama dengan barang bukti senjata tajam dan sepeda motor kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polesta Pontianak untuk proses pendataan. Selanjutnya, orangtua mereka dipanggil untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa ini. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini