Satu Rumah Usaha Konveksi di Kabupaten Kubu Raya Kebakaran

Sebarkan:

Tempat Usaha Konveksi di Kubu Raya Terbakar.
Kubu Raya, Kalbar - Musibah kebakaran melanda sebuah rumah kontrakan milik Nuraini  di  Jalan Pramuka Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (24/12/2022) malam.

Rumah kontrakan seluas 10x18 M2 yang difungsikan sebagai tempat usaha konveksi oleh penyewa ludes terbakar saat ditinggalkan oleh pemiliknya, dan api yang keluar dari bangunan tersebut diketahui oleh tetangga sekitar rumah kontrakan .

“Saksi melihat api berkobar dan berusaha meminta bantuan warga lain dan berupaya menghubungi petugas pemadam kebakaran,” papar Kapolsek Kakap AKP Dede Hasanudin.

Rumah yang dalam keadaan kosong tersebut berbahan atap seng dan dinding semen serta lantai kayu ludes terbakar beserta isi di dalam rumah, petugas pun membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api dan melakukan pendinginan agar api tidak kembali muncul.

“Ketika petugas datang api memang sudah membesar, sehingga petugas menghalau api agar tidak menyebar ke sekitar,” tambahnya.

Dugaan, peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, untuk kerugian material saat ini belum dapat di tafsir, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menambahkan, jika idak menutup kemungkinan kebakaran terjadi dikarenakan masih banyaknya instalasi listrik yang tidak layak, sehingga pada saat musim penghujan dan air menggenang terkena tetesan air yang dapat memicu terjadinya korsleting listrik.

“Warga agar selalu mengecek dan mematikan alat elektronik pada saat meninggalkan rumah, memeriksa dan mematikan kompor, serta selalu mengecek sambungan listrik secara berkala sesuai standard PLN agar kejadian serupa tidak terjadi,” tutup Aipda Ade. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini