Wujudkan Atlet Berprestasi dengan Grand Desain Keolaharagaan Nasional

Sebarkan:

Kadispora Kalbar, Windy Prihastari
Pontianak,Kalbar – Menpora RI beberapa waktu lalu menyatakan Indonesia akan segera memiliki grand desain keolahragaan nasional, penyusunan grand desain  tersebut pun melibatkan sejumlah pakar guna mensukseskan program tersebut.

Kadispora Kalbar, Windy Prihastari  mendukung adanya grand desain tersebut dirinya menilai adanya Grand desain keolaragaan nasional, wujudkan atlet berprestasi.

“Sesuai arahan Presiden RI dalam Haornas beberapa waktu lalu olahraga nasional harus ditingkatkan pembinaan atlet selain itu infrastruktur pendukung para atlet juga harus diperbaiki dengan kata lain ini adalah upaya mendukung dan menuju grand desain keolahragaan nasional segera terwujud,”ungkapnya.

Windy menjelaskan jika visi Presiden yakni  pembangunan sumber daya manusia peningkatan produktivitas dan daya saing pengembangan budaya dan prestasi olahraga.

“ Pada tahun 2021 – 2024 Partisipasi Olahraga 40% Siswa Aktif Berolahraga 10% kemudian 2025- 2029 Partisipasi Olahraga 47,5% Siswa Aktif Berolahraga 15% hingga tahun – tahun berikutnya partisipasi dan siswa aktif berolahraga terus mengalami peningkatan,” jelasnya.

Windy mengatakan sesuai dengan Rencana Aksi yang dipaparkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa sasaran pembinaan atlet, Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksanakan 3 lapis pembinaan atlet.

“150 Atlet Elite Nasional Persiapan Olimpiade dan 100 Atlet Elite Persiapan Paralimpiade tahun 2024 di Paris, Perancis; 750  Atlet Elite Junior persiapan Olimpiade tahun 2028 di Los Angeles; dan 3.750  Atlet Talenta Muda dan 200  Atlet Talenta Muda persiapan Paralimpiade tahun 2032 yang rencananya Indonesia mengajukan diri sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade 2032,” ungkapnya.

Dirinya berharap adanya grand desain olahraga nasional dapat berjalan dengan baik, serta bidang olahraga dapat terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. (SK)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini