Tiga Sektor Transportasi di Kabupaten Kubu Raya Alami Peningkatan Arus Balik Lebaran

Sebarkan:

Arus balik pasca idul fitri sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. SUARANUSANTARA.CO.ID/ist
Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara)- Pasca hari raya idul fitri arus balik sudah mulai terjadi sejak beberapa hari terakhir di sejumlah sektor transportasi diantaranya darat laut dan udara.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Mengatakan Pemantauan yang dilakukan  petugas gabungan TNI-Polri beserta stakeholder Diantaranya Jumlah penerbangan dari Bandara Internasional Supadio mencapai 24 penerbangan  dengan jumlah 4.754 penumpang  

"Hal ini meningkat karna ada penambahan lima extra flight selama mudik lebaran tahun ini," kata Aiptu Ade.

Sedangkan Terminal ALBN Sungai Ambawang total kedatangan dan keberangkatan mencapai 1.114 orang penumpang dengan rincian 440 orang penumpang berangkat dan 674 orang kedatangan penumpang.

"Terkait transportasi air jumlah keberangkatan 866 penumpang dengan mengangkut 426 unit kendaraan roda dua, dan jumlah kedatangan 356 penumpang beserta 179 unit kendaraan roda dua yang menggunakan  5 Speed long boat dan 9 Kapal motor air," tambahnya.

 Angka tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Petugas Gabungan Ops Ketupat Kapuas 2024 bersama stakeholder terkait yang melekat di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Bandara Internasional Supadio, Terminal ALBN Sungai Ambawang dan Pelabuhan Rasau Jaya. 

Dari data yang kami dapatkan pada hari Minggu, tampak arus balik pemudik sudah mengalami peningkatan dari sektor darat dan udara, antar provinsi, dan dari sektor transportasi antar kecamatan Kabupaten Kubu Raya pun arus balik juga mengalami peningkatan,"tutupnya. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini