Seorang Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia Kesetrum Listrik

Sebarkan:

Suasana rumah korban.
Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara) - Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, Zabur (52) meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di kediamannya yang berlokasi di Parit Arjuna Dusun Arjuna Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Selasa (23/4/2024) Sore.

Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raimondus Nonnatus Gawe menyebutkan, musibah yang merenggut nyawa anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya tersebut diakibatkan oleh sengatan arus listrik saat memperbaiki lampu yang berada di dekat bak air di kediamannya.

" Peristiwa itu langsung disaksikan istrinya, saat korban memperbaiki lampu di dekat bak air yang berada di belakang rumahnya, diketahui arus listrik tidak dimatikan oleh korban," kata Raimondus setelah petugas Polsek Sungai Ambawang mendatangi TKP dan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi, Rabu (24/4/24) pagi.

Saat korban memegang kabel yang masih beraliran listrik, sotak korban tersengat arus listrik dan terjatuh kedalam bak air dalam posisi korban masih memegang kabel tersebut, istri korban langsung berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar.

"Diduga, saat korban tersengat listrik dan memegang kabel lampu, kemudian korban terjatuh ke dalam bak air dengan posisi tangan korban masih memegang kabel tersebut," terangnya.

Ditempat yang berbeda, Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menerangkan, korban sempat dilarikan warga ke puskesmas Desa Lingga untuk menolong nyawa korban, namun korban tidak tertolong, Zabur dinyatakan meninggal dunia oleh Tim medis Puskesmas Lingga.

" Warga yang mendengar teriakan istri korban langsung datang untuk menolong korban, kemudian listrik dimatikan dan warga mengangkat korban yang terjatuh di dalam bak air. Korban dalam keadaan tidak sadarkan diri saat dibawa warga ke Puskesmas Lingga," ujar Ade.

Saat ini, jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya di pemakaman Muslim Sungai Ambawang. Sebagai informasi, Zabur anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari fraksi PKS Daerah Pemilihan Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B untuk periode 2019-2023.

" Kami Polres Kubu Raya turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum, semoga keluarganya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini, semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa diampunkan segala dosanya dan diterima segala amalnya," pungkas Ade. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini