Salah Paham Pengelolaan Parkir, Dua Kelompok di Pontianak Ricuh

Sebarkan:

Lokasi kericuhan di Jalan  Veteran Kota Pontianak, Minggu (18/12/2022) malam.
Pontianak, Kalbar – Jalan Veteran Pontianak Selatan mendadak mencekam, lantaran adanya dua kelompok yang berseteru memperebutkan lahan parkir sebuah tempat makan yang belum lama ini dibuka pada Minggu (18/12/2022) malam hingga tengah malam polisi pun masih disiagakan di lokasi kejadian.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra, yang turun langsung mengamankan kericuhan tersebut pun menyayangkan aksi yang dilakukan dua kelompok tersebut, dirinya menjelaskan jika pada beberapa waktu lalu sudah sempat dilakukan mediasi bersama dan turut mengundang Pemerintah Kota.

“Sudah ada kesepakatan dan keputusanya pengelolaan parkir tersebut dilakukan bersama namun ada kejadian salah paham lagi,” ungkap Kapolresta Pontianak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini, Kapolresta Pontianak mengatakan jika pada kejadian awal ada korban luka namun sudah menjalani perawatan dan di Visum oleh petugas.

“Sesuai kesepakatan kami dari pihak kepolisian akan melakukan tindakan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Mengingat mediasi yang beberapa waktu lalu tak berujung damai, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra sudah berkoordinasi dengan walikota Pontianak terkait permasalahan tersebut.

“Beberapa waktu kedepan pak wali akan mengumpulkan para tokoh warga untuk bermediasi kembali,” paparnya.

Kapolresta meminta masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu yang beredar di media sosial agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pontianak.

“Jika terdengar mengatas namakan kelompok tertentu itu tidak benar, hanya masalah personal terkait parkir,” tutupnya.

Seperti diketahui kericuhan antar kelompok di Pontianak tersebut sejumlah foto dan video beredar di sejumlah media sosial. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini