Warga Sungai Pinyuh Harap Buaya Ditangkap

Sebarkan:

Lokasi munculnya buaya di sungai
Mempawah, Kalbar- Kemunculan buaya di aliran sungai, di Kelurahan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah  beberapa waktu lalu semakin meresahkan masyarakat, terlebih buaya jenis muara tersebut diperkirakan jumlahnya banyak.

Salah seorang warga  Ahmad Amin mengatakan, sebelumnya ia pernah melihat buaya yang panjangnya sekitar 2 meter, kemudian juga ada yang menemukan anak buaya berukuran sekitar 50 centimeter, yang mati tersangkut pukat nelayan.

“Ada pernah saya melihat buaya kira- kira panjangnya 2 meter, lalu kemarin ada  menemukan anak buaya mati tersangkut di pukat nelayan,” ungkap Ahmad saat ditemui Rabu (16/02/2022) siang.

Menurut Ahmad, mulai munculnya buaya setelah terjadi banjir beberapa waktu lalu. karena selama hampir 59 tahun ia tinggal di wilayah kampong api api, baru ini muncul buaya.

 “Buaya ini gara- gara air banjir kemaren lah tu buaya datang, saya sudah 59 tahun hidup di kampung  api api ndak pernah lihat buaya, semoga lah buaya – buaya yang muncul cepat ditangkap,” harapnya. 

Kemunculan buaya yang semakin meresahkan dan dikhawatirkan membahayakan warga yang beraktivitas di sungai, terlebih beberapa waktu lalu, sudah ada warga yang diserang buaya. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini