Titik Api Ditemukan di Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan:

Titik Api di Kabupaten Kubu Raya
Kubu Raya, Kalbar - Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya ditemukan sejumlah titik api dan sementara ini sudah dapat dipadamkan. 

“Jika beberapa hari terakhir ditemukan titik api yang menyebar di sejumlah wilayah yang ada namun untuk luasan wilayah yang terbakar kami belum dapat menyebutkan,” ujar Sekretaris BPBD Kubu Raya M Yasir.

Dia menjelaskan titik lokasi kebakaran lahan sudah dideteksi yakni Punggur Besar, Parit Delima, Parit To’om Jalan Swadaya di Kecamatan Sungai Kakap, Desa Mekar Sari, Sekunder C di Kecamatan Rasau Jaya, Parit Derabak, Parit Haji Muksin, Jalan Ujung Sungai Raya Dalam, Parit Tanggok di Kecamatan Sungai Raya dan Desa Sungai Bulan.“Untuk luasan wilayah yang terbakar berbeda – beda,” katanya. 

Sejumlah kendala pun ditemukan oleh para petugas, selain kondisi air yang minim wilayah yang cukup jauh pun menjadi kendala petugas. 

“Ada lokasi yang paritnya dangkal jadi kondisi air tidak memungkinkan untuk memadamkan lahan, selain itu ada lokasi kebakaran yang jalan menuju lokasi sangat jauh jadi tidak bisa masuk mobil dan kondisi jalan rusak jadi membuat kami membutuhkan waktu lama ke lokasi kebakaran,” jelasnya. 

Yasir mengatakan meski sejumlah wilayah sudah ditemukan titik api sejauh ini belum di temukan lahan yang mendekati rumah warga. Namun dia tetap mengingatkan agar warga selalu bersiaga bersama pihak terkait sehingga kebakaran lahan tidak menjalar ke pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini