PC Fatayat NU dan GP Ansor Kabupaten Landak Gelar Pelantikan dan Raker

Sebarkan:

Pelantikan FC Fatayat dan Ansor Landak
Landak, Kalbar - PC Fatayat NU Landak bersama Badan Otonom lainnya,  PC GP Ansor dan Banser Landak menyelenggarakan pelantikan dan raker di Aula Utama Bupati Kabupaten Landak, Sabtu (5/2/2022).

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Bupati Landak atau yang mewakili beserta Forkompimda Landak, Wakil Ketua DPRD ,  PCNU beserta badan otonom lainnya, Muslimat NU, IPNU, IPPNU.

Dalam pelantikan tersebut, melalui seremonial singkat dengan Master of Ceremony, Arnovi dan Umi Kholisoh. Agenda acara dimulai dari pembacaan kalam Ilahi oleh Hamim Thohari, dilanjutkan prakata panitia oleh Lisa Kusman. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini dan kepada seluruh undangan yang telah menghadiri acara ini.

Selanjutnya , pelantikan PC GP Ansor Landak masa khidmat  2020-2024 oleh Sekretaris PW GP Ansor Kalbar  Suryadi dan PC Fatayat NU Landak masa khidmat 2020-2025 oleh Umi Marzuqoh dan Ketua PW Fatayat NU Kalbar, Ita Nur Cholifah.

Ketua PW Ansor Provinsi  Kalimantan Barat, Rajuini dalam sambutannya menyampaikan, pemuda Ansor adalah  anak PCNU yang harus mengikuti komando PCNU, Pemuda ansor harus mendukung dan bersinergi dengan pemda dalam memajukan roda pemerintahan.

“Pemuda harus semangat dan kreatif, jangan tidur setelah dilantik, bentuk program kerja yang bermanfaat," ujar Rajuini.

Ketua PW Fatayat NU Kalbar, Ita Nur Cholifah mengucapkan elamat kepada para sahabati PC Fatayat NU Landak yang telah dilantik, semoga bisa bersinergi dengan seluruh pihak,   Fatayat NU merupakan wadah bagi perempuan NU yang beranggotakan perempuan - perempuan pada usia produktif harus mampu menjawab tantangan zaman.

“Kader-kader fatayat NU harus mampu menjawab tantangan zaman dengan senantiasa berpegang teguh pada Ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah,” ungkapnya.

Ada 3 prioritas program yang harus dikawal Fatayat NU yakni pertama Peningkatan Kualitas Pendidikan Perempuan. Karena Perempuan punya peran strategis dalam menciptakan Generasi Muda yang berkualitas bagi pembangunan bangsa dan negara.

Kedua  Peningkatan Kesehatan Reproduksi Perempuan. Fatayat NU harus ikut serta memberikan literasi tentang pentingnya Kesehatan Reproduksi, karena dari Perempuan yang sehat akan melahirkan Generasi yang kuat. 

“Ketiga  Peningkatan Pemberdayaan dan Kemandirian Ekonomi Perempuan. Fatayat harus kreatif dan inovatif, memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan perekonomian keluarga sehingga Ketahanan Keluarga pun bisa terjaga," tutur Umi Marzuqah.

Ketua PCNU Landak, Kyai Ahmad Fauzi menyampaikan selamat dan sukses kepada badan otonom NU, PC Fatayat NU dan PC GP Ansor Landak.

 “Semoga bisa bersama-sama berkhidmat di bawah panji Nahdlatul Ulama, dan bisa bersinergi dengan seluruh pihak , di antaranya Pemerintah Daerah dan Masyarakat Landak, "ujar Kyai Ahmad Fauzi.
Adapun sambutan Bupati Landak diwakili oleh  Staf Ahli Pemberdayaan masyarakat, Nicoluas mengucapkan  selamat dan sukses  atas dilantiknya PC  GP Ansor dan PC Fatayat NU Landak.

“Semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dalam menjaga kondusifitas masyarakat serta bahu membahu mengisi pembangunan di Kabupaten Landak," ujar Nicolaus. 

Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Ketua Tanfidziyah PCNU, Kyai Ahmad Fauzi dan pemotongan kue oleh rois Syuriyah PCNU Landak dalam rangka Harlah NU yang ke-96.

Acara ditutup dengan doa oleh Kyai Misbah, Rois Syuriyah PCNU. Selanjutnya adalah Raker para pengurus  Pimpinan Cabang  Fatayat NU Kabupaten Landak [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini