Melihat Objek Wisata Air Merah di Kabupaten Landak

Sebarkan:

Objek Wisata Air Merah di Desa Mungguk, Kabupaten Landak
Landak, Kalbar -  Objek Wisata Air Merah menjadi lokasi liburan dan santai bersama keluarga. Apalagi di musim panas saat ini cukup asyik sambil mandi air yang cukup segar dari bebatuan di riam tersebut. 

Objek Air Merah terletak di Desa Mungguk Kecamatan Ngabang dengan jarak tempuh 15 menit dari ibu kota kabupaten Landak. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat bisa langsung ke lokasi wisata itu. 

Untuk masuk di wiasata Air Berah, pengungjung cukup merogoh kocek Rp10 ribu untuk tiket satu orang.

Kepala Desa Mungguk, Mulyadi mengatakan objek wisata Air Merah sebagai icon di desa yang ia pimpin. Pembangunan dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama di tahun 2019 dan kedua tahun 2020 dengan pembukaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwisata).

“Tahap pertama tahun 2019, cuman kurang lebih setahun nampaknya fakum tidak berjalan. Awal tahun 2020  dibentuk lagi tim Pokdarwis. Sampai saat ini masih berjalan, dalam perjalanan itu  Pokdarwis  tetap berbenah. Sejak itulah alhamdulillah, pelan-pelan ya, ada juga menambah kontribusi desa,cukup baik. Dikatakan harum juga desa wisata itok dibuka,”kata Kades.

Pengunjung di Air Merah paling banyak di hari Sabtu dan Minggu, hari-hari biasa kunjungan tetap  masih ada, paling sedikit sekitar 20 hingga 30 pengunjung per hari.

“Tidak salah jika Air Merah salah satu tempat wisata yang bisa di recommended bagi  teman, saudara kita, maupun masyarakat luas di Kalimantan Barat.  Ayo datang diwisata Desa Mungguk Air Merah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak,” pungkas Kades. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini