Sejumlah Rumah Penduduk di Kubu Raya, Kalimantan Barat Terendam Banjir

Sebarkan:

Banjir landa Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. SUARANUSANTARA.CO.ID/SK
Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara) – Beberapa hari terakhir hujan melanda Kalimantan Barat dan hampir merata di 14 Kabupaten Kota, sejumlah wilayah Sudah dilaporkan terendam banjir pada beberapa waktu lalu, banjir saat ini juga melanda Kabupaten Kubu Raya.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Kepala BPBD Kubu Raya Heri Purwoko mengatakan jika banjir telah melanda Desa Pasak Piang Kecamatan Sungai Ambawang namun terkait jumlah dan fasilitas yang terdampak pihaknya masih melakukan koordinasi.

“Terkait jumlah belum dapat di sampaikan, kami masih menunggu data valid dari pihak pemerintah desa dan kecamatan,” kata Heri Sabtu (11/05/2024)

Heri menuturkan pihaknya akan melakukan peninjauan dan pendataan secara langsung,serta melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi saat ini.

“Kami akan menurunkan petugas untuk melakukan peninjauan dan pemantauan terkait banjir di Pasak Piang,” tuturnya.

Adanya banjir dan angin kencang yang terjadi bersamaan di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Kubu diperkirakan status darurat batingsor akan diperpanjang guna memudahkan proses pendistribusian bantuan kepada masyarakat. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini