25 Ruko di Pasar Bodok Sanggau, Kalimantan Barat Ludes Terbakar

Sebarkan:

Pasar Bodok Kabupaten Sanggau, Kalbar Terbakar, Jumat (26/4/2024) malam. SUARANUSANTARA.CO.ID/SK
Sanggau, Kalbar (Suara Nusantara) -Peristiwa Kebakaran hanguskan satu Blok Ruko yang diperkirakan  berjumlah 25 unit di Pasar Bodok Jalan Raya Bodok, Dusun Bodok, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat (26/04/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Parindu IPDA Henryanto Pintor Hutajulu membenarkan telah terjadi kebakaran diwilayahnya dan mengatakan berdasarkan keterangan beberapa saksi api berasal  dari salah satu ruko di blok tersebut.

“Saksi pemilik melihat kepulan asap dari Lantai II ruko miliknya dan melihat api sudah membesar serta berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun dikarenakan api sudah membesar serta menjalar, selanjutnya Saksi bersama anaknya berlari menyelamatkan diri keluar dari dalam Ruko,”kata Kapolsek.

Dan berdasaran saksi lain saat berada diseberang Ruko terbakar melihat dari Lantai II Toko Melati ada api yang sudah membesar. Kemudian para saksi tersebut berusaha menggedor pintu Ruko tersebut  namun tidak dibuka sehingga saksi melaporkan kejadian ke Polsek Parindu dan UPK Parindu.

“Selanjutnya setelah saksi pemilik Ruko membuka pintu dan keluar, Anggota Piket bersama Anggota UPK Parindu masuk kedalam Toko Melati dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Melihat api sudah membesar dan menjalar Anggota Piket bersama Anggota UPK Parindu keluar Ruko,”ujarnya.

Kemudian Anggota Piket Polsek Parindu melaporkan kejadian kepada Kapolsek Parindu serta menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau. Sekira jam 00.15 Wib Damkar Sanggau dibantu UPK Yayasan Sentosa Sanggau, UPK Sosok dan UPK Kembayan datang kelokasi kejadian.

“Untuk sementara Kerugian materil dan Korban Jiwa belum dapat dipastikan serta Proses pemadaman masih dilakukan oleh Damkar Gabungan. Dugaaan sementara penyebab kebakaran adalah dari korsleting atau arus pendek arus pendek,”tutup Kapolsek.[sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini