Tiga Kecamatan di Kubu Raya, Kalimantan Barat Terendam Banjir

Sebarkan:

Rumah penduduk di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar terendam banjir. SUARANUSANTARA,CO.ID/ist
Kubu Raya, Kalbar (Suara Nusantara) – Banjir yang telah terjadi di Kubu Raya sudah melanda dua Kecamatan yakni Sungai Ambawang dan Kuala Mandor sejak beberapa waktu namun kini meluas hingga tiga kecamatan.

Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar, Daniel mengatakan akibat banjir di tiga kecamatan ada 5 desa yang terdampak banjir tercatat banjir merendam 1.350 pemukiman warga yang dihuni 5.226 jiwa  

“Lima desa yang terendam banjir di Kubu Raya yakni ada Desa Lingga,Desa Pancaroba,Teluk Bakung,Kuala Mandor A dan Teluk Bayur tersebar di tiga Kecamatan,” kata Daniel, Selasa (16/01/2024)siang.

Daniel menyebut jika pihaknya masih menunggu status tanggap darurat ditetapkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,status ini penting guna mengoptimalkan bantuan untuk warga yang terdampak.

“Kami masih terus menunggu status tanggap darurat dari Kubu Raya, terlebih sudah cukup banyak warga terdampak,” paparnya.

Adanya banjir yang terus meluar, Daniel meminta masyarakat terus waspada khususnya mengawasi anak -anak yang bermain di lokasi banjir agar tidak menjadi korban tenggelam dan terus berkoordinasi pada petugas jika mengalami kendala saat banjir melanda. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini