Banjir di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat Semakin Meluas

Sebarkan:

Kondisi Banjir di Kabupaten Landak, Kalbar. SUARANUSANTARA.CO.ID/ist
Landak, Kalbar (Suara Nusantara) - Banjir masih melanda di Kabupaten Landak, awalnya hanya melanda dua kecamatan, namun saat ini banjir terus meluas hingga 5 kecamatan.

Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar Daniel mengatakan banjir yang belum surut/ditambah dengan masih tingginya intensitas hujan di Kalimantan Barat,membuat banjir terus tertahan dan merendam rumah warga.

"Berdasarkan data banjir dilandak ada 6.467 Kepala keluarga yang menjadi korban," kata Daniel  Rabu (10/01/2024) sore.

Daniel menjelaskan menurut laporan dari BPBD Kabupaten banjir sudah meluas ke lima kecamatan yakni Kecamatan Ngabang,Kuala Behe, Meranti,Air Besar dan Kecamatan Menyuke.akibat banjir tersebut tidak hanya rumah warga namun sarana pendidikan turut terendam banjir.

"Laporan yang kami terima ada Sekolah dasar yang terpaksa diliburkan namun saat ini sudah kembali normal," jelasnya.


Ketinggian banjir pun cukup beragam ketinggian dari 150 cm pada hari pertama, namun saat iini tinggi banjir bervariasi dan paling tinggi 80cm. petugas gabungan telah mendirikan dapur umum dan posko pengungsian bagi masyarakat kabupaten landak yang terendam banjir.

"Dapur umum telah disiagakan dan memasak 3000 porsi untuk masyarakat terdampak banjir selain itu bantuan sembako  dan selimut serta pakaian dewasa dan anak- anak juga sudah diberikan," tutupnya.[sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini