Satu Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Kota Pontianak

Sebarkan:

Petugas saat bersihkan pohon tumbang di jalan Ilham Pontianak. SUARANUSANTARA.CO.ID/Ist
Pontianak, Kalbar (Suara Nusantara)- Beberapa hari terakhir intensitas hujan di Kalimantan Barat dan Kota Pontianak khususnya cukup tinggi dan berdurasi cukup lama dan terkadang disertai angin kencang yang berdurasi singkat, seperti yang terjadi pada Minggu(10/12/2023) siang akibat angin kencang satu pohon di Jalan Ilham Kota Pontianak roboh.

Petugas Pemadam Kebakaran Borneo Dery mengatakan saat petugas tiba dilokasi kejadian langsung melakukan evakuasi robohnya pohon tersebut yang menutup akses jalan dari Profesor M.Yamin menuju Danau Sentarum.

" Pohon ini memang sudah tua dan ada angin kencang berdurasi singkat sehingga roboh dan menutup akses jalan," kata Dery.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut lantaran, kondisi aktivitas di jalan tersebut sedang sepi, Dery mengaku tidak ada kesulitaan dalam proses evakuasi pembersihan pohon yang tumbang tersebut.

"Kita dibantu dengan petugas Damkar lain sehingga prosesnya lebih cepat dan tidak memakan waktu lama," tambahnya.

Memasuki musim penghujan disertai angin kencang, petugas meminta masyarakat untuk tidak berteduh atau memasang jas hujan dibawah pohon, lantaran akan membahayakan diri sendiri jika pohon tersebut tumbang. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini