Sekda Sekadau Hadiri Gema Sholawat Hari Santri Nasional 2023

Sebarkan:

Gema Sholawat sambut Hari Santri Nasional 2023 di Komplek Pondok Pesantren Ar Rahmah Sekadau.
Sekadau, Kalbar (Suara Nusantara) - Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri".

"Kami atas nama pemerintah daerah mendukung pelaksanaan HSN yang merupakan program nasional. Jadi bukan hanya tanggungjawab pesantren yang memiliki santri, melainkan pemerintah daerah," kata Sekda Sekadau Mohammad Isa mewakili Bupati menghadiri Gema Sholawat HSN di Pondok Pesantren Al Rahmah, Sabtu (21/10/2023) malam.

Sekda menegaskan, kegiatan HSN  membawa nama daerah, bukan hanya pesantren. Sehingga diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar dengan baik.

"Gema sholawat menandakan cinta kepada Allah dan Rasulullah semoga  mendapat syafaat,"ucap Sekda.
Ketua Panitia Hari Santri Nasional 2023 Sekadau, KH Muhdlar mengatakan, gema sholawat pada malam hari dalam rangka menyambut HSN dan dilanjutkan apel bersama pada Minggu (22/10) pagi yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Rahmah.

"Berdasarkan kesepakatan apel dipusatkan di Pondok Pesantren Al Rahmah yang siap. Namun, ada juga  apel di pesantren lain di daerah di Sekadau itu  dilakukan sendiri,"katanya.

Menurutnya pelaksanaan HSN 2023 digelar berdasarkan kesepakatan bersama dengan Kementerian Agama dan Pondok Pesantren untuk lokasi dan pada 2023 dipusatkan di Pondok Pesantren Al Rahmah.  

"Kami ucapkan terimakasih dukungan pemerintah Daerah dan kementrian agama,"katanya.

Sementara itu, Pembacaan sholawat Mahalal Qiyam dipimpin Gus Ilham Syaifulloh dengan diikuti ratusan santriwan dan santriwati. 

Hadir acara gema sholawat dari Forkopimda, Kemenag, pimpinan pondok pesantren, pengurus PCNU dan Banom, pengurus organisasi Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Acara gema sholawat berlangsung lancar kendati diguyur hujan deras di areal komplek Pondok Peantren Ar Rahmah tersebut. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini