Masih Marak Penyelundupan Narkotika di Kalbar, Panglima TNI akan Siagakan Drone

Sebarkan:

Panlima TNI Laksamanan TNI Yudo Margono saat kunjungan kerja di Kalbar.
Bengkayang, Kalbar - penyelundupan narkoba kerap ditemukan khususnya di jalur perbatasan Indonesia Malaysia, maraknya jalur- jalur tidak resmi membuat keluhan para prajurit TNI yang bersiaga di perbatasan, dan hal tersebut pun direspon oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan jika masih banyak yang perlu dibenahi baik dari sarana dan prasarana serta pos pamtas yang digunakan oleh para prajurit menjaga keluar masuknya masyarakat di perbatasan.

“Banyak sekali penyelundupan yang dilaporkan oleh petugas, sehingga akan kita tingkatkan lagi pengamanan agar aman dan bersih dari Narkoba,” katanya.

Namun banyaknya jalur- jalur tikus yang di jadikan perlintasan membawa barang haram tersebut membuat petugas kesulitan menangkap para pelintas illegal tersebut. Melihat fakta itu  Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono akan memfasilitasi perlengkapan petugas dengan drone.

“Karna tidak dapat kita pantau semua lantaran banyaknya jalur tikus, peralatan mungkin drone dan sebagainya sehingga perlu adanya drone untuk mengetahui aktivitas pelintas,” paparnya. 

Adanya perlengkapan pasukan di perbatasan diharapkan dapat menekan angka masuknya narkotika ke Indonesia, dirinya pun mengingatkan kepada para prajurit untuk terus meningkatkan kewaspadaan terkait pelaku yang kerap memanfaatkan kelengahan petugas. [sk]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini