Anggota Polres Landak Dilatih Kewirausahaan Jelang Pensiun

Sebarkan:

Pembekalan dan Pelatihan Kewirasauaan
Landak, Kalbar – Kepolisian Resor Landak menggelar kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri pada Polres Landak tahun anggaran 2023 diikuti personel Polres yang akan memasuki masa purna sebagai bekal di masa menjelang pensiun nantinya, Selasa (17/01/2023). Pelatihan dibuka Wakapolres Landak AKBP Sri Harjanto dihadiri oleh para Pejabat utama Polres Landak dan personil Polres landak yang akan memasuki masa pensiun, sebagai narasumber Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Landak, Sahbirin dan Kepala Dinas Perkebunan Yulianus Edo Natalaga.

Wakapolres Landak AKBP Sri Harjanto mengatakan, pelatihan dan keterampilan kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Pada Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya yang akan memasuki masa purna. 

“Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada personel yang akan memasuki masa purna agar mempunyai bekal di masa menjelang pension,” katanya.

Peserta pelatihan diberikan pengetahuan mengenai jenis tanaman maupun hewan ternak yang baik untuk dibudidayakan, selain itu juga para peserta diajarkan tentang  tata cara bertani , berkebun dan beternak yang baik dan benar sampai dengan kewirausahaan.

Kabag SDM Polres Landak Kompol Syaiful Bahri selaku ketua pelaksana menjelaskan, kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan bagi Pegawai Negeri Pada Polres Landak ditujukan kepada Personil sampai dengan 5 tahun kedepan yang akan memasuki masa pensiun.

"Kami berharap, para peserta pelatihan  dapat memahami dan mengerti ilmu yang telah diberikan oleh narasumber sehingga dapat diimplementasikan di lapangan nantinya," ucapnya. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini