586 Desa Mandiri Terima Bantuan Motor Trail di Kalbar

Sebarkan:

Gubernur Kalbar Sutarmidji saat serahkan kunci motor trail kepada Desa Mandiri
Pontianak, Kalbar - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi berupa sepeda motor trail kepada 586 Desa Mandiri yang ada di Kalbar, Sabtu (28/1/2023).

Penyerahan sepeda motor ini diserahkan usai Upacara HUT ke-66 tahun Pemprov Kalbar, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

“Kita punya 586 desa mandiri, sebagai apresiasi desanya kita berikan sepeda motor, pilihannya motor trail dengan ban cangkul untuk (medan) tanah. Kalau tahun ini desa mandiri bertambah, ya kita siapkan lagi,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Sutarmidji menegaskan bahwa apresiasi tersebut untuk desa mandiri, bukan untuk kepala desanya karena itu merupakan anggaran dari APBD.

Sementara itu, salah satu penerima motor, Kepala Desa Bloyang, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Yosep Firminus, mengaku senang atas bantuan dari Pemprov Kalbar.

“Pastinya senang karena ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar, terutama Pak Gubernur. Ini sangat membantu terutama untuk kelancaran proses di desa, transportasinya. Kondisi jalan juga masih kurang bagus, jadi dengan adanya bantuan ini tentu sangat senang bagi kami,” tuturnya.

Yosep menerangkan bahwa Desa Bloyang sudah menjadi desa mandiri sejak beberapa tahun terakhir. Menurutnya, untuk menjadi desa mandiri, tentu tidak mudah, perlu kontribusi dan dukungan dari masyarakat. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini