Sebayu Dukung Rencana Pemekaran Provinsi Kapuas Raya

Sebarkan:

Foto Bersama Pengurus Sebayu
Sintang, Kalbar -  Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Serumpun Bangse Melayu (DPD Sebayu) se-Kapuas Raya sukses digelar di pendopo Bupati Sintang pada Minggu (11/12/2022).

Ketua Panitia Pelantikan DPD Sebayu se-Kapuas Raya Dedy Suripto mengatakan pelantikan tersebut atas dasar hasil rapat seluruh pengurus se-Kapuas Raya beberapa waktu lalu di Sekadau sehingga menyepakati pelantikan Serentak diadakan di Kabupaten Sintang.

Dedy juga menegaskan dalam rangkaian acara tersebut pihak panitia menampilkan penampilan hiburan lintas etnis yang menggambarkan simbol kerukunan. 

"Sebayu adalah Ormas yang Konsisten bergerak dibidang Penddikan, sosial Budaya dan kemasyarakatan, sebayu juga adalah bentuk sebenarnya dari Bhinneka Tunggal ika," kata Dedy.

Sebayu Adalah Serumpun Bangse Melayu yang didalam nya terdapat banyak Suku, ada jawa,batak,bugis,melayu, dayak ,madura dan lainya.

Pelantikan sebayu se Kapuas Raya adalah sebuah keingin bersama yang bertujuan untuk mendorong pemersatuan visi dan misi bangse melayu, yakni keinginan kuat bersama untuk mendukung Provinsi Kapuas Raya.

“Sebayu siap bersinergi dengan pemerintah di 5 wilayah Timur Kalbar dan kita akan terus mendorong upaya ini sampai benar-benar tercapai keinginan bersama yaitu Provinsi Kapuas Raya sehingga bukan sekedar wacana politik yang hanya muncul dan timbul disaat pemilu saja," tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Sebayu Sayid Yusmayudi Bin Yahya (Habib Yudi) usai melantik pengurus DPD Sebayu se-Kapuas menyampaikan apresiasinya terhadap terselenggaranya acara tersebut.

“Kami berpesan agar para pengurus dapat bersinergi dengan pemerintah sesuai bidang organisasi,” pesannya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sintang H Jarot Winarno, Dandim 1205/STG Letkol Inf Eko Bintara S.  Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda  Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Pejabat Kesbangpol Melawi, Kerabat Keraton kesultanan Sanggau, Kerabat Keraton kerajaan Melawi, dan kerabat Keraton Kerajaan Sintang.

Selain struktur kepengurusan DPD Sebayu se-Kapuas Raya turut juga dilantik pengurus Fatimah Perempuan Sebayu dan Panglima Laskar Sebayu se-Kapuas Raya. [rls]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini