Jelang Pemilu 2024, KPU Sekadau Gelar Coffee Morning Tentang Sistem Informasi dan Aplikasi Kepemiluan

Sebarkan:

 

Cofee Morning KPU Sekadau Bersama Stakholder Diskusi tentang Sistem Informasi dan Aplikasi Kepemiluan. SUARANUSANTARA.COM/Boim
Sekadau, Kalbar- Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, KPU Kabupaten Sekadau menggelar acara "Coffee Morning tentang sistem informasi dan Aplikasi kepemiluan", di salah satu café di jalan Merdeka Barat Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (22/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Sekadau Drianus Saban, Wakapolres Sekadau Kompol M. Amuddin, Dandim 1204/Sanggau-Sekadau diwakili Kapten Inf Indra Piyansyah Chaniago, Kadis Kominfo Matius Jhon, Bawaslu kabupaten Sekadau dan anggota, KPU Sekadau dan anggota, Kesbangpol Kabupaten Sekadau, Forum Kerukunan Umat Beragama Sekadau, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Ketua MABM Kabupaten Sekadau, Perwakilan MABT Sekadau, Pengurus Ikatan Wartawan Sekadau, Pengurus AMSI Sekadau, Pengurus PWI Sekadau, Pengurus IWO Sekadau, dan Undangan Lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Sekadau Drianus Saban mengatakan, Kegiatan diskusi hari ini dilaksanakan tentang isu media sosial pada pemilu 2024 mendatang.

“Perlu diketahui bersama bahwa kedepan kita dihadapkan dengan tantangan yang sangat berat,” ucapnya.
Tantangan yang dimaksud disini adalah tantangan media sosial baik untuk penyelenggara pemilu, aparat hukum, maupun awak media.

“Tantangan ini mesti ditanggapi serius karena media sosial paling mudah diretas atau dibuka oleh semua orang saat pelaksanaan pemilu mendatang,” lanjutnya.

KPU Kabupaten Sekadau pada saat ini sedang menyiapkan tahapan persiapan pemilu, KPU juga sudah mempunyai sistem informasi yang dikelola oleh Sistem informasi Data Pemilih (SIDALIH), Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP), Lindungi Hakmu, serta aplikasi lainnya, aplikasi yang ada ini fungsinya untuk mempermudah dalam kegiatan pemilu.

“Saat ini pihak KPU sedang melakukan pendataan partai politik, memverifikasi peserta partai pemilu,” tutupnya. (Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini