Pilkades Serentak, Pemerintah Kecamatan Nanga Taman Lakukan Pengawasan dan Pemantauan

Sebarkan:

Kasi APD Kantor Camat Nanga Taman,,Enggar
Sekadau, Kalbar - Guna mensukseskan Pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2022. Pemerintah Kecamatan Nanga Taman telah melakukan berbagai upaya salah satunya melaksanakan pengawasan dan pemantauan tahapan terkait administrasi kepada Panitia Pilkades yang telah dibentuk, serta  selalu berkoordinasi dengan semua pihak agar sama-sama mengawal Pilkades serentak ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Administrasi Pemerintahan Desa (Kasi APD) Kecamatan Nanga Taman Enggar. saat diwawancarai awak media pada hari Selasa (12/7/2022).

Dikatakan Enggar bahwa mulai dari awal tahapan pelaksanaan Pilkades. Pemerintah Kecamatan Nanga Taman selalu terlibat mulai Pembentukan Panitia Pilkades yang dilakukan oleh BPD, Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengambilan Nomor Urut, dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) kepada Para calon kepala Desa dan juga kepada anggota KPPS semua telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

"Sejauh ini kita selalu mengikuti setiap tahapan yang telah ditetapkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau atau Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten,"ungkap Kepala Seksi APD Kecamatan Nanga Taman ini.

"Selain terkait tahapan-tahapan pilkades agar pelaksanaan Pilkades ini dapat tertib secara administrasi dan pertanggungjawaban keuangannya kita juga lakukan pengawasan administrasi," tambahnya

Kepala Seksi APD Kecamatan Nanga taman ini menghimbau kepada Panitia pemilihan Desa agar bekerja secara netral dan profesional serta berharap pilkades serentak yang dilaksanakan di Kecamatan Nanga Taman ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Semoga pemilihan kepala Desa Serentak di Desa yang berada di Kecamatan Nanga Taman ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif Masyarakat dapat berpartisipasi serta menggunakan hak pilihnya dan sama-sama menjaga situasi tetap kondusif," harapnya

Kecamatan Nanga Taman merupakan salah satu dari 4 Kecamatan yang melangsungkan pemilihan kepala Desa Serentak bersama dengan 3 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sekadau hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, dan Kecamatan Belitang, yang mana terdapat 1 Desa pada tahun 2022 ini melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yaitu di Desa Tapang Tingang.

Pemerintah Kecamatan Nanga Taman saat ini terus menjalin komunikasi yang baik bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Nanga Taman, Koramil Kecamatan Nanga Taman serta para Tokoh Masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Baik dari tahap awal persiapan hingga berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan dalam Pilkades serentak di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Nanga Taman ini,"tutupnya (boim/tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini