BPOM Sanggau Beserta Dinas Terkait Sekadau Lakukan Pengecekan Kosmetik disejumlah Toko dan Pusat Perbelanjaan

Sebarkan:

Tim saat melakukan pencecekan di sejumlah toko dan pusat perbelanjaan di Sekadau
Sekadau, Kalbar - Dinas Koperasi, UKM & Perdagangan Kabupaten Sekadau, bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan Sanggau melakukan pengecekan ke beberapa tempat yang berada di wilayah Sekadau Kalimantan Barat, Senin (18/7/2022).


Salah satu staf Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Sakijo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama antara Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UKM & Perdagangan Sekadau dengan BPOM Sanggau, Dinas Kesehatan Sekadau dan Satuan Polisi Pamong Praja Sekadau dalam rangka pengawasan kosmetik yang beredar dibeberapa toko atau tempat perbelanjaan.


Sakijo juga mengungkapkan, pihaknya bersama Balai POM Sanggau telah mendatangi dan memeriksa beberapa toko dan tempat perbelanjaan seperti Bintang Timur, beberapa Toko cosmetik di bilangan Sekadau, terakhir Starmarket yang dilakukan mulai pukul 9.30 Wib sampai pukuk 12.30 Wib.


“Kami dari Perdagangan, Sat Pol PP Sekadau, Dinas kesehatan Sekadau dan Balai POM Sanggau dalam hal ini,lebih mengutamakan untuk mengecek ijin edar nya, supaya masyarakat tidak bingung untuk membedakan mana yang ada ijin edar nya dan yang belum punya ijin edar, supaya dalam rangka pengawasan tidak bolak balik melihat jenis barang yang seharusnya sudah ada ijin edar nya,”tutup Sakijo. (Boim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini