Pengrajin Bakul di Kubu Raya, Kalbar Akui Kesulitan Pasarkan Produk

Sebarkan:

Pengrajin Bakul
Kubu Raya, Kalbar - Kerajinan bakul, memang banyak ditemukan salah satunya di Kabupaten Kubu Raya kerajinan dari daun nipah yang di keringkan lalu dianyam menjadi berbagai bentuk, Namun meski bahan baku pembuatan bakul tidak lah sulit didapat  pengrajin bakul tersebut mengakui kerap kesulitan memasarkan produk sehingga pengrajin mengandalkan sosial media dan pesanan pelanggaan.

Semenjak Ekowisata Telok Bediri di Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya ramai dikunjungi masyarakat seolah menjadi angin segar bagi para pengrajin untuk memproduksi kerajinan bakul tersebut, Yusnia mengaku sudah setahun terakhir rutin menganyam bakul.

"Semenjak ade mangrove lah ni cobe buat kerajinan untuk oleh- oleh pengunjung yang datang kesini ," ungkapnya, Sabtu (25/6/2022).

Meski sudah setahun terakhir usaha tersebut berjalan, Yusnia mengaku masih kesulitan untuk memasarkan hasil produksinya.sehingga ia memilih untuk memasarkan bakul di sosial media dan menunggu pesanan dari para pelanggan.

"Kalau untuk jualnya lagi susah, jadi anak saya pasarkan di sosial media dan nunggu ada pesanan dari pelanggan lama," tambahnya.

Yusnia mengatakan jika pesanan banyak dari Kota Pontianak  dan sekitarnya dan dalam sehari bisa membuat puluhan dan ratusan buah bakul tergantung ukuran dari bakul tersebut. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini