Kabut Tebal, Tongkang Tabrak Tug boat Global Mandiri 1 di Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan:

Kecelakaaan Tongkang di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar. SUARANUSANTARA.COM/IST
Kubu Raya, Kalbar - Kecelakaan air terjadi di depan Dermaga Vihara Tri Dharma Sukalanting  Kecamatan Sungai Raya, Kalbar pada Senin (20/06/2022) pagi sekitar pukul 07.05, yang mengakibatkan Tug boat Global Mandiri 1 mengalami kerusakan saat sedang bersandar di dermaga tersebut.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menuturkan jika Tug boat kapuas bahari XV Gt.213 yang menarik tongkang auliya kurnia XXXIII Gt.5135 muatan bauksit yang berlayar Dari arah Tayan tujuan Muara Kubu setibanya di simpang 3 Sukalanting cuaca sedang kabut tebal.

"Karna cuaca kabut sedang tebal sehingga diduga  Nahkoda tidak dapat melihat dengan jelas, tiba-tiba posisi tug boat kapuas bahari XV sudah dekat dengan dermaga Vihara Tri Dharma Sukalanting dan tidak dapat dielakan lagi sehingga tongkang yang ditarik Tug boat kapuas bahari XV menabrak Tug boatglobal mandiri 1 dan dermaga vihara Sukalanting yang mengakibatkan Tug boat global mandiri 1 dan dermaga vihara Tri dharma sukalanting mengalami Kerusakan parah," ungkap Jansen. 

Jansen menjelaskan saat kejadian nahkoda dan ABK Tug Boat Global mandiri langsung keluar menyelamatkan diri.sedangkan untuk kerugian materiil dari kejadian tersebut belum dapat ditaksir .

"Tug boat Global Mandiri mengalami kerusakan parah dan dermaga vihara Sukalanting juga mengalami kerusakan parah, dan  tidak ada korban dalam kejadian tersebut. 

Jansen mengatakan jika pada saat kejadian cuaca kabut sedang tebal dan jarak pandangan terbatas hanya beberapa meter. sedangkan untuk saat nahkoda dari Tug Boat Kapuas Bahari belum dapat diminta keterangan dikarenakan sedang mencari tempat yang aman untuk sandar kapal dan tongkang. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini