Pasca Kelonggaran PPKM, Hunian Hotel di Kalbar Meningkat Pesat

Sebarkan:

Hotel
Pontianak, Kalbar – Pasca dibukanya sejumlah pintu perbatasan dari luar negeri dan sejumlah kelonggaran lain dalam melakukan penerbangan dan perjalanan, berdampak pula pada tingginya hunian hotel di Kota Pontianak hal ini terlihat pada beberapa waktu terakhir.

General Manager Hotel Mercure dan Ibis Pontianak City Center, Riganda Togarotop mengakui jika peningkatan tamu hotel di rasakan sejak libur lebaran kemarin.

“Setelah lebaran selesai, ketika minggu ketika itu hunian meningkat drastis dan rata – rata 85 % occupancy setelah lebaran,” tuturnya.

Riganda menilai adanya peningkatan tersebut yakni roda bisnis telah kembali bergeliat pasca adanya beberapa kelonggaran dari pemerintah.

“Ini menunjukan bahwa bisnis sudah mulai kembali ya,dibanding tahun lalu karna tahun ini jauh lebih baik peningkatanya,” jelasnya.

Sementara itu Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari menyebut jika peningkatan hunian tersebut adalah bagian dari kesuksesan pemerintah menggencarkan program wisata di Kalbar Jak.

“Memang saat pandemi, kita menggencarkan wisata di Kalbar jak sehingga ketika ada kelonggaran menuju endemi hal tersebut berdampak pada hunian hotel yang meningkat serta ramainya lokasi wisata di Kalbar,” pungkas Windy. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini