Pertunjukan Musik Tionghoa Hibur Wisatawan di Pontianak

Sebarkan:

Lokasi Destinasi wisata Pecinan Pontianak
Pontianak, Kalbar - Guna menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara, banyak hal dilakukan oleh penggiat lokasi wisata, terlebih menjelang Cap Go Meh nuansa tionghoa jelas kental terasa terlebih di kawasan Jalan Gajahmada Pontianak Selatan.

Wilayah Pecinan Pontianak China Town Indonesia yang berada di Gang Gajah Mada 9  turut menyiapkan sebuah warna baru di kawasan tersebut yakni pertunjukan musik tionghoa yang di mainkan oleh sejumlah anak - anak dan remaja dari komunitas Musik tionghoa pada Sabtu (12/2/2022) siang.

Herfin Yulianto Pengelola Destinasi Wisata Pecinan pontianak menjelaskan jika pertunjukan ini tidak setiap hari ada, namun akan dibarengi dengan paket wisata yang dapat dipesan oleh para wisatawan.

" Jadi pertunjukan ini tidak setiap hari ada, namun jika ada orang pesan plus paket pertunjukan ini akan kita siapkan, hal ini juga menambah semangat para Pemusik Tradisional Tionghoa yang menunjukan kebolehannya di depan wisatawan," ungkap Herfin.

Sontak pertunjukan tersebut pun menarik perhatian masyarakat sekitar, para pemain asyik memainkan alat musik tradisional tionghoa dengan beragam lagu - lagu, Herfin mengatakan selain di wilayah Pecinan masyarakat umum yang ingin mengambil pertunjukan ini untuk acara pribadi juga bisa.

"Kapan pun di mana pun kami siap untuk melayani orderan untuk masyarakat umum,hal ini agar musik tradisional ini bisa familiar di masyarakat" ungkap Hervin.

Sementara itu ditempat yang sama ketua ASITA Kalbar Ifan Ronaldo Barus menyambut baik adanya inovasi dari kawasan pecinan ini,dirinya berharap hal ini dapat menarik wisatawan semakin ramai berkunjung.

"Saya berharap ini dapat menarik wisatawan luar,namun semoga saja kedepan di tempat lain ada yang melakukan hal yang sama namun dengan alat tradisional lain," pungkasnya. (SK)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini