Melihat ‘Salon Kucing’ Bisnis Pet Shop Bertahan di Tengah Pandemi

Sebarkan:

Perawatan hewan kucing di Pet Shop
Landak, Kalbar - Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap sektor bisnis, bahkan tidak sedikit pelaku usaha yang mengurangi para karyawannya karena terdampak pembatasan aktivitas hingga membuat pendapatan berkurang. Berbeda dengan lainnya, Bisnis Pet Shop merupakan salah satu usaha yang tidak terdampak Covid-19. 

Seperti yang disampaikan oleh Pemilik sekaligus Pendiri Petshop MEOW HOME CARE, Nadea Azhaniel yang bahkan ketika banyak toko yang tutup karena pandemik, petshop justru menambah berkembang gerai gerai baru semasa pandemi.  Didalam kota Ngabang saja, kata dia ada 3-4 gerai petshop.

“Sejuah ini pelayanan di Meow Home Care meliputi grooming paket lengkap meliputi mandi, potong kuku,  pemberian salap untuk kutu dan jamur. Tergantung owner mau pilih paket yang   mana yang derita kucing. Kalau kucingnya ndak ada masalah paling grooming biasa,” ungkapnya. 

Jika kucingnya mengalami sakit ada jamur ada kutu kita bisa kasikan grooming paket kutu. Harus nginap dulu harus dikasi obat tetes kutu.  Lalu setelah itu digrooming sebanyak 2 kali. 

Selain itu di Meow Home Care melayani penitipan kucing. Ini tergantung lagi kalau owner kucingnya memiliki atau membawa makanan sendiri atau disidikan oleh Meow Home Care. “Sejuah ini sih paling grooming dan penitipan hewan di Meow Home Care," kata Nadea. 

Nadea juga mengatakan sejak penerapan program kerja working from home, dan anjuran pemerintah untuk diam di rumah semasa pandemi, semakin banyak masyarakat yang memelihara hewan untuk sekadar hobi.

Selain itu, mulai bertumbuhnya komunitas-komunitas pecinta hewan juga semakin mendongkrak usaha pet shop. 

“Mulai dari aksesoris perlengkapan hewan, makanan hewan, salon hewan (grooming), klinik jasa dokter hewan, vitamin, obat-obatan, hingga hotel hewan sudah banyak kita temui,” pungkasnya. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini