Diterjang Banjir, Jalan Menuju Kecamatan Bonti, Sanggau Terputus

Sebarkan:

Banjir rendam ruas jalan menuju Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.
Sanggau, Kalbar - ingginya intesitas hujan di wilayah Kabupaten Sanggau juga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Bonti IPTU Effendy mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan pemantauan kondisi terkini debit pasang surut air di beberapa daerah kawasan rawan banjir di wilayah Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

“Adapun kawansan yang terkena banjir yaitu di Jalan Bonti-Bodok Desa Upe, Kecamatan Bonti dengan intensitas debit pasang air mencapai 1 Meter (Sepaha Orang Dewasa) dari permukaan anak sungai ke permukaan jalan raya dan lokasi kedua di jalan Bonti-Bantai, Desa Empodis, Kecamatan Bonti dengan intensitas debit pasang air mencapai setengah meter dari permukaan anak sungai ke permukaan jalan Raya,”ungkap Kapolsek pada Jumat (11/02/2022).

Kapolsek menyamaikan  bahwa pasang air yang terjadi di Wilayahnya adalah karena meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi sehingga terjadinya luapan dari hulu Sungai Sekayam dan anak sungai yang  menyebabkan terjadinya peningkatan debit air sungai di beberapa kawasan di wilayah Bonti .

“Saat ini kami terus melakukan monitoring secara berkelanjutan terkait pasang surut air sungai Sekayam. Tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan debit air sungai yang berdampak pada Banjir,”tutupnya. [SK]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini