Cegah Omicron di Kalbar, 20 Lokasi di Pontianak Disasar Pembagian Masker

Sebarkan:

Sekda Kalbar Harisson saat melepas tim pembagian masker di Pontianak
Pontianak, Kalbar – Meski sudah kerap kali di peringatkan bagi masyarakat untuk tetap menggunakan masker meski ditempat umum dan bertemu orang banyak, namun terkadang masih saja ada masyarakat yang lalai dalam protokol kesehatan di tempat umum. 

Melihat hal tersebut Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat melakukan pembagian masker di 20 titik lokasi pada Sabtu (19/02/2022) malam, dibantu dengan sejumlah organisasi dan komunitas.

“Ada 186 orang membagikan masker di sejumlah destinasi wisata malam dan pusat ekonomi kreatif,”tutur Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari.

Windy menjelaskan jika guna menegakan protokol kesehatan pihaknya menyiapkan 6000 masker, kedepan agenda ini pun akan terus di lakukan bahkan menggandeng Kabupaten/Kota untuk melaksanakan hal yang sama.

“Sekitar 6000 masker akan diberikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, selain itu saya juga sudah mengajak dispora kabupaten kota untuk melakukan hal yang sama menggandeng satgas covid dan pemuda untuk berperan,” imbuhnya.

Sementara itu Harisson Sekda Kalbar yang juga Wakil Satgas Covid menambahkan jika kini kini pandemi masih melanda salah satunya varian baru Covid-19 Omicron.

“Nah untuk Kota Pontianak itu masih tinggi – tingginya Covid -19 sehingga saya mengharapkan agar partisipasi masyarakat untuk disiplin protkes agar tidak terjadi lonjakan seperti beberapa bulan sebelumnya,” tutup Harisson. [SK].

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini