BIN Gandeng Nakes Perbatasan Beri Vaksinasi di Pedalaman Indonesia-Malaysia

Sebarkan:

BINDA Kalbar gelar vaksinasi di pedalaman Indonesia - Malaysia
Entikong, Kalbar - Sepanjang februari 2022 hingga Minggu ke-2 ini, dari giat vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Entikong dan Sekayam daerah perbatasan Kabupaten Sanggau, setidaknya terdapat 3.920 sasaran terima vaksin baik dosis pertama maupun ke dua.

"Kita akui, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Perbatasan Kabupaten Sanggau kali ini adalah sangat luar biasa, ini berkat soliditas tim dan kerja sama yang baik antar Instansi dan lembaga termasuk masyarakat, kata Brigjen Pol Rudi Tranggono Kepala Badan Intelijen Negara BINDA Kalbar, Rabu(16/2/2022).

"Saya saksikan langsung kerja tim dari gebyar vaksinasi Covid-19 bersama BINDA Kalbar di lapangan terlebih untuk daerah perbatasan yang cepat dan lebih aktif menjangkau sasaran hingga ke dusun dan desa pelosok,” katanya.

Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19 di daerah perbatasan, untuk Pelaksana Puskesmas Kecamatan Sekayam dan Entikong, dan dukungan Satgas Kecamatan, Forkompincam kedua wilayah tersebut patut menjadi acuan untuk pelayanan vaksinasi selanjutnya yang mana tahun ini sudah menetapkan 60.000 dosis vaksin untuk Kabupaten Sanggau tahun 2022 ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sekayam Hanya Yustina, mengungkapkan vaksinasi Covid-19 kerjasama dengan BINDA Kalbar bersama Karantina Pertanian Entikong, tidak kurang dari 2283 sasaran dapat di vaksin. 

"Masih ada 300 dosis lebih yang akan kita distribusikan atau vaksin pada 2 hari kedepan sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan, baik untuk dosis pertama, maupun ke dua,” kata Yustina. [tim]

Capaian Vaksinasi Covid-19 bersama BINDA Kalbar, Karantina Pertanian Entikong dan Puskesmas Entikong, juga sangat baik di wilayah kerja Puskesmas Entikong. 

Setidaknya terdapat 1.037 dosis vaksin berhasil di suntikkan pada sasaran warga perbatasan Entikong, baik sasaran umum, lansia, remaja termasuk untuk vaksin Anak, kata Gatot Setiarno Kepala Puskesmas Entikong. 

“Untuk triwulan pertama tahun 2022 ini, fokus Vaksinasi Covid-19 di daerah perbatasan yakni penuntasan capaian target sasaran, mengejar cakupan vaksin lansia dan sasaran Anak usia 6-11 tahun, “pungkas Gatot. [tim]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini